1 Februari, Jejak Peristiwa Penting dalam Sorotan Sejarah

Pada hari ini, 1 Februari, dalam sejarah terdapat beberapa peristiwa menarik, antara lain:


1. 1960 - Senegal meraih kemerdekaannya dari Perancis setelah bergabung dengan Mali untuk membentuk Federasi Mali yang singkat.

2. 2003 - Space Shuttle Columbia hancur saat masuk kembali ke atmosfer Bumi, menewaskan tujuh astronaut yang berada di dalamnya.

3. 2004 - Facebook diluncurkan oleh Mark Zuckerberg, yang kemudian menjadi salah satu platform media sosial terbesar dan paling berpengaruh di dunia.

4. 2016 - WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) menyatakan wabah virus Zika sebagai darurat kesehatan global, mengingat peningkatan kasus mikrosefali dan gangguan neurologis lainnya yang terkait dengan virus tersebut.

5. 2019 - Agnes Chow, seorang aktivis pro-demokrasi Hong Kong yang dikenal karena perannya dalam Gerakan Payung, dijatuhi hukuman penjara selama 10 bulan karena terlibat dalam protes anti-pemerintah pada tahun 2019.

Ini hanya beberapa peristiwa yang terjadi pada tanggal 1 Februari dalam sejarah. Setiap hari memiliki sejarah yang kaya dengan peristiwa yang memengaruhi dunia secara beragam.

Comments

Popular posts from this blog

Apakah saya Delusi? Memahami Perasaan yang tidak nyata

Humor tentang Ibu Guru yang kocak

Resonansi Melodi yang Terlupakan - Cerita Pendek

Mukidi dan janda penjaga Warung yang budeg - humor lucu

cerita lucu misteri Hantu ngakak

humor hari ini