Orang cenderung memimpikan kenangan yang sangat berkesan

Orang cenderung memimpikan kenangan yang sangat berkesan. Tidak heran jika sering memimpikan orang lain dari masa lalu, kebanyakan terkait masalah cinta atau kenangan buruk maupun kenangan indah saat kecil atau sekolah. Momen-momen ini adalah kenangan paling berkesan dalam hidup kita. Semua momen indah atau buruk ini sangat berkesan dan tersimpan di alam bawah sadar. 
Saat kondisi kita terpuruk, alam bawah sadar kita merespons, sehingga muncullah kenangan-kenangan ini dalam bentuk mimpi. Saat kesepian, kita cenderung memimpikan suasana sekolah, bersama teman-teman, atau momen ketika jatuh cinta dengan seseorang. Begitu juga saat kita merasa tertekan, kadang momen di mana kita dikejar atau dibully yang akan muncul. Atau justru menampilkan ular, hantu, dan lainnya; ini terjadi karena alam bawah sadar kita menyimpan rekaman yang menyeramkan.

Hal ini juga biasanya terjadi saat orang kesurupan. Ketika seseorang kehilangan kesadaran dan masuk ke alam bawah sadar, maka rekaman-rekaman ini keluar. Ketakutan akan sosok tertentu atau kekaguman terhadap sosok tertentu bisa membuat orang menjadi maklampir, macan, atau dewi yang dikagumi, dan sebagainya. Semua ini sudah ada di alam bawah sadarnya, baik terekam dari menonton TV, buku, maupun kekaguman akan sosok tertentu.

Pernah ada seseorang kesurupan dan terus mengucapkan nama channel YouTube. Orang jadi bertanya-tanya, apakah mungkin setan tahu internet? Kan ini tidak mungkin. Pada akhirnya, orang tersebut hanya mengeluarkan apa yang ia rekam di alam bawah sadarnya.

---

Comments

Popular posts from this blog

cerita lucu misteri Hantu ngakak

Humor tentang Ibu Guru yang kocak

Membuat Virus Sederhana dengan Bahasa C++